Ling Shen Yao Obat Herbal

mengobati kista dengan jahe

Cara Mengobati Kista Dengan Jahe

Kista adalah suatu kelainan berupa adanya benjolan berisi cairan, darah, atau juga jaringan tubuh yang dapat terbentuk di berbagai bagian tubuh. Pada umumnya kebanyakan kista memang tidak berbahaya, namun tetap saja perlu diperiksa agar tidak berbahaya dan menyebabkan gangguan pada organ tempat tumbuhnya kista tersebut. di artikel ini kita akan membahas cara mengobati kista dengan jahe.

Tentang Penyakit Kista

Penyakit kita ini sendiri terdiri dari berbagai jenis, seperti:

  1.     Kista ganglion
  2.     Kista ginjal
  3.     Kista ovarium
  4.     Kista Bartholin
  5.     Kista baker
  6.     Kalazion
  7.     Kista payudara
  8.     Kista pilonidal

Gejala utama dari penyakit kisat ini adalah benjolan yang tumbuh dibagian tubuh tertentu dengan ukuran yang berbeda-beda. Kemudian ada juga gejala lain yang bisa dirasakan, seperti:

  • Munculnya warna kemerahan di area sekitar benjolan
  • Keluar darah atau nanah yang berbau tidak sedap dari benjolan
  • Terjadi infeksi yang memicu nyeri pada kista
  • Terasa kaku atau kesemutan pada area yang terdapat benjolan
  • Mengalami demam dan pusing
  • Mengalami mual dan muntah

Penyakit kista ini sebenarnya juga disebabkan oleh berbagai faktor, diantaranya adalah :

  1.     Infeksi
  2.     Kelainan genetic
  3.     Penyakit bawaan atau kongenital
  4.     Peradangan
  5.     Cedera
  6.     Tumor
  7.     Sumbatan pada saluran kelenjar

Meskipun penyakit kista bisa hilang dengan sendirinya tanpa diobati, tapi untuk beberapa kasus kista justru membutuhkan pengobatan untuk bisa hilang. Sebelum melakukan pengobatan melalui tenaga medis, penyakit kista dapat juga disembuhkan dengan menggunakan pengobatan tradisional. Pengobatan tradisional sendiri sudah menjadi warisan nenek moyang kita sejak dahulu, yang mana pengobatan ini biasanya dengan menggunakan berbagai jenis tumbuhan.

Ragam Cara Mengobati Kista Dengan Jahe

Salah satu tumbuhan yang bisa digunakan sebagai obat tradisional penyakit kista ini adalah jahe. Jahe sendiri dikenal sebagai tumbuhan herbal yang memiliki sifat anti radang yang kuat sehingga ampuh untuk meredakan radang dan nyeri. Mengobati kista dengan jahe bisa dilakukan dengan 2 cara :

  1.     Jus Jahe

mengobati penyakit kista dengan jus jahe

Cara pertama mengobati kista dengan jahe adalah dengan mengolah jahe menjadi jus. Untuk membuat jus jahe ini cukup campurkan bahan-bahan berikut: 2 buah jahe berukuran 2,5 cm, 2 batang seledri, ½ gelas jus apel, serta ¾ nanas. Blender semua bahan tersebut secara bersamaan, dan minumlah jus tersebut sekali sehari hingga kista tersebut hilang.

  1.     Teh Jahe

teh jahe yang berkhasiatCara kedua mengobati kista dengan jahe yakni meminum teh jahe. Cara membuat teh jahe ini adalah dengan membersihkan jahe terlebih dahulu, kemudian iris tipis-tipis atau juga bisa dengan diparut. Setelah itu masukkan jahe tersebut ke dalam air mendidih, setelah itu langsung saring. Teh jahe ini sebaiknya diminum sebanyak 2-3 kali dalam sehari sampai kista tersebut hilang.

 Selain jahe sebenarnya masih ada berbagai tumbuhan herbal lainnya yang bisa digunakan sebagai obat kista, yakninya mahkota dewa, kunyit putih, serta daun sirsak.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *